Welcome

Welcom to my site! Hope you enjoy to exploring my blog and we can share all about anime, J-Pop, manga, and Japan! ♥

Jumat, 18 November 2011

Idul Adha

Halo, Temans! Apa kabar? Baik-baik saja, kan? Maaf baru nongol lagi, soalnya ga ada bahan tulisan di sini. sih. Sekarang, aku mau cerita tentang Idul Adha-ku bersama teman-temanku di sekolah!

Pada hari Senin tanggal 07 November 2011, tepat satu haru setelah Idul Adha, aku dan beberapa teman sekelasku di 8A mengadakan pesta bakar-bakaran di rumahku. Sebenarnya tadinya mau diadain hari Minggu, pas sama waktu Idul Adha. Tapi karena banyak yang punya acara sendiri, akhirnya diundur, deh.

Sebenarnya, hari itu merupakan hari dimana kelas 8A mendapat bagian menjadi petugas upacara. Jadi, ini juga merupakan pesta selamat untuk kita. Yey! 8A is the best!

Ada sekitar setengah anak di kelas yang dateng, walau laki-lakinya cuma empat yang akhirnya datang. Padahal, aku udah undang yang lainnya. Laki-laki yang dateng ke pesta cuma Ari, Rafi, Nandang, dan Farhan. Padahal, kalo lebih banyak pasti lebih seru lagi, ya.

Sedangkan perempuannya yang dateng itu Anggi, Regina, Elsa Ratnapuri, Elsa Anggela, Neng Rita, Siti, Santi, Puri, Sri, Hana, Reskha, dan Widya (maaf kalo ada yang kelupaan).

Jadi awalnya, beberapa anak ada yang pulang sekolah langsung dateng ke rumah aku. Ada juga beberapa anak yang pulang dulu. Nah, sambil nunggu anak-anak yang lain dateng ke rumah aku, aku dan anak-anak yang udah dateng duluan nunggu sambil ngemil dan ngobrol. Terus, beberapa anak langsung dateng. Dan setelah udah mulai banyak dan admin kedua (Sri) dateng, acara segera dimulai!

Karena namanya pesta bakar-bakaran, jadi ngga oke dong kalo langsung makan. Jadi, kita ngebakar satu dari daging kurban! Dagingnya ada yang bawa sendiri juga. Terus, kita pun ngebakar sate. Kita ngebakar sate di depan teras rumahku.

Sesudah selesai bakar-bakar sate, tentu aja dimakan! Tp, aku cuma kebagian satu tusuk doang. Yang paling banya itu Ari. Dan niat dia ke sini mau kenyang makannya doang. Waktu ngebakar sate, eh tiba-tiba ujan. Mana arangnya abis lagi. Jadinya bakar satenya selesai, deh. Padahal masih nyisa beberapa tusuk sate lagi.

Bukannya berteduh, istirahat, atau apa kek, eh malah hujan-hujanan. Dan aku pun segera mengabadikan momen langka ini! Soalnya, ke sekolah ga boleh bawa HP sih, jadi jarang foto-foto, deh. Let’s check this out!

Sekitar jam 5 sore, semuanya pulang dengan keadaan hujan-hujanan. Pada basah kuyup! Hehehe …. Untungnya ga pada sakit parah sampe ga sekolah. Syukur deh. Dan sisa satenya itu aku makan buat makan malem :p
And … that is my story. How about your Idul Adha? ☺

*maaf kalo gak ada fotonya karena ini copas dari tumblr-ku. Ingin lihat fotonya? Klik di sini .*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar