Welcome

Welcom to my site! Hope you enjoy to exploring my blog and we can share all about anime, J-Pop, manga, and Japan! ♥

Selasa, 01 Januari 2013

Sakurasou no Pet na Kanojo

Konbanwa minna-san!!! Hehehe, sudah lama tidak posting di sini. By the way, happy new year all! Semoga tahun ini banyak anime rilis yang makin seru dan keren. Dan semoga anime favoritku SKET Dance sepet rilis lagi. :p

Sekarang ane mau cerita tentang anime baru yang cukup menarik perhatian ane. Judulnya Sakurasou no Pet na Kanojo. Panjang amet perasaan ya?


Cerita ini cukup unik dan lucu. Ber-genre comedy, romance, dan school activity. Yang memperkuat anime ini juga adalah tokoh-tokohnya yang unik dan sukses bikin ngakak. Yosh, kita liat dulu deskripsi awal ceritanya.





Cerita dimulai dengan seorang siswa di SMA Suimei, Kanda Sorata, yang harus pindah dari asrama reguler ke Sakurasou karena memelihara kucing putih yang ia temukan. Sakurasou adalah asrama tempat siswa/siswi SMA Suimei yang bermasalah. Namun, pada suatu hari Sakurasou kedatangan siswi baru dari Inggris. Mashiro Shiina namanya. Seorang gadis genius yang sangat unik dan memiliki ketergantungan tinggi. Mashiro tidak bisa mengerjakan pekerjaan sehari-hari sendirian, ia hanya fokus pada pekerjaannya: menggambar manga. Dan pada akhirnya, Sorata harus menerima tugas mengurus Mashiro.

Anime ini sudah berjalan 12 episode sampai sekarang. Oke, sekarang ane mau cerita tentang tokoh-tokoh di anime ini yang unik abis dan bener-bener bikin ngakak. Lanjuuuttt .....



1. Kanda Sorata adalah tokoh utama laki-laki di anime ini. Sorata dipindahkan ke Sakurasou akibat memelihara kucing putih yang ditemukannya. Tujuan utamanya saat di Sakurasou adalah keluar dari Sakurasou. Tapi, semua berubah ketika Mashiro datang ke Sakurasou. Sorata yang tadinya tidak memiliki tujuan hidup menjadi memiliki sesuatu yang bisa dikerjakan. Pada akhirnya, Sorata mencoba untuk membuat sebuah game dan mengikutsertakannya di sebuah kompetisi membuat game. Sorata bisa dibilang seperti pengasuh/penjaga bagi Mashiro. Setiap hari Sorata mengerjakan pekerjaan Mashiro, seperti mencuci baju, melipat baju, memasak, dan lain-lain. Sorata merupakan anak tahun kedua di SMA Suimei dan masuk kelas Divisi Reguler. Di Sakurasou Sorata mendapat kamar nomor 101. Sorata biasa dipanggil Kouhai-kun oleh Misaki-senpai, teman satu asramany di Sakurasou.



2. Mashiro Shiina adalah tokoh utama perempuan di anime ini. Masalah-masalah justru timbul sejak kedatangan Mashiro di Sakurasou. Mashiro adalah murid pindahan dari Inggris yang akan masuk SMA Suimei tahun kedua Divisi Seni. Mashiro adalah seorang pelukis genius yang menghasilkan lukisan-lukisan terkenal di dunia. Ia pindah ke Jepang untuk belajar membuat manga. Awal pertemuannya dengan Sorata membuat Mashiro tidak bisa lepas dengan Sorata. Semua pekerjaan sehari-harinya dikerjakan oleh Sorata. Mashiro adalah orang yang datar, polos, dan memiliki ketergantungan. Mashiro hanya fokus pada pekerjaannya, yaitu dunia seni. Mashiro memang tidak begitu peduli dengan pelajaran di kelasnya, tapi ia bisa mengingat semua pelajaran hanya dengan membayangkannya sebagai gambar. Mashiro memang orang yang sangat genius dan unik. Di Sakurasou, ia tinggal di kamar 202. Mashiron adalah panggilan Mashiro dari Misaki-senpai.



3. Aoyama Nanami adalah teman sekelas Sorata di Divisi Reguler SMA Suimei. Nanami adalah orang yang sangat mandiri dan pekerja keras, namun kadang kala keras kepala. Nanami pindah ke Sakurasou karena penasaran dengan hubungan antara Sorata dan Mashiro. Alasan lain Nanami pindah adalah karena harga asrama Sakurasou lebih murah daripada harga asrama reguler. Sebenarnya, Nanami memiliki perasaan terhadap Sorata. Alhasil, sejak kedatangan Nanami di Sakurasou sering terjadi perebutan antara Mashiro dan Nanami. Nanami juga sekolah di Sekolah Seiyuu, yaitu sekolah pengisi suara. Sebenarnya orangtuanya tidak setuju Nanami menjadi seiyuu,, oleh karena itu Nanami menghidupi sendiri kebutuhannya dengan kerja sampingan. Di Sakurasou, Nanami tinggal di kamar 202, di sebelah kamar Mashiro.



4. Kamiigusa Misaki adalah penghuni kamar nomor 201 di Sakurasou. Misaki-senpai sekarang merupakan murid tahun ketiga SMA Suimei Divisi Seni. Sosok Misaki-senpai sangat ceria dan bersemangat. Dan sebenarnya Misaki-senpai memiliki perasaan kepada Jin, teman semasa kecilnya yang terus bersamanya sampai sekarang. Misaki-senpai merupakan pembuat anime. Ia menulis ceritanya, menggambarnya, dan membuatnya menjadi animasi sendiri. Walau begitu, Misaki-senpai sangat hebat dalam membuat anime. Di cerita ini, Misaki-senpai adalah penghuni Sakurasou perempuan yang memiliki badan yang sangat bagus :p



5. Mitaka Jin adalah teman masa kecil Misaki. Ia seorang playboy di Sakurasou dan mengetahui betul bentuk tubuh wanita. Sebenarnya, Jin juga memiliki perasaan yang sama terhadapad Misaki, namun Jin tidak mau menyakiti Misaki. Jin juga seorang yang genius di kelasnya. Jin menuliskan skripsi animenya Misaki-senpai. Jin juga sering keluar malam karena sifat playboy-nya itu. Di Sakurasou ia tinggal di kamar 103.



6. Ryuunosuke Akasaka adalah penghuni kama nomor 102, di sebelah kamar Sorata. This is a trap banget, deh! Awalnya ane kira gambar di atas ntu cewek. Eh, taunya cowok. Ane suka banget sama tokoh yang satu ini, entah mengapa. Cuek, dingin, dan bikin penasaran. Akasaka adalah siswa tahun kedua Divisi Reguler SMA Suimei. Akasaka juga sekelas dengan Sorata dan Nanami. Akasaka jarang keluar dari kamarnya, ia selalu berdiam diri di kamarnya dan mengerjakan program software. Ia seorang genius dalam programmer komputer. Akasaka juga membuat AI bernama Maid-chan untuk berkomunikasi dengan orang luar. Ia sangat suka tomat. Akasaka juga mengidap gynophobia, yaitu ketakutan pada wanita. Memang Akasaka menjauhi perempuan, tapi semua berubah ketika Rita datang ke Sakurasou.



7. Sengoku Chihiro adalah supervisiornya Sakurasou. Umurnya sekitar 30 tahunan, namun sampai sekarang ia belum mendapat suami. Chihiro-san merupakan guru yang pemalas dan tidak bertanggung jawab. Kadang ia melimpahkan pekerjaannya kepada Sorata, seperti tugas mengurus Mashiro.


8. Rita Ainsworth adalah teman Mashiro sewaktu di Inggris. Rita dan Mashiro sama-sama belajar melukis di studio melukis yang sama, yaitu studio milik kakek Rita. Sebenarnya, Rita sudah berhenti melukis karena merasa sakit hati dan tidak mampu menyamai bakat Mashiro. Rita juga mulai tertarik dengan Akasaka dan mungkin memiliki perasaan terhadap Akasaka.


Ada juga cerita ketika festival budaya SMA Suimei dilaksanakan. Tim Sakurasou berencana membuat suatu hal untuk festival budaya. Akhirnya, mereka membuat sebuah game yang dapat dimainkan banyak pemain. Konflik memuncak di bagian ini karena kedatangan Rita, teman Mashiro di Inggris, yang ingin membawa kembali Mashiro ke Inggris.

Itulah sekilas cerita tentang anime Sakurasou no Pet na Kanojo. Untuk lebih lanjut, tonton langsung aja anime-nya! Bisa search di Google atau ane biasa download sih di wardhanime.net. Tapi buat sub Indonesia tentunya. Oh ya, satu lagi. Anime ini lebih baik ditonton oleh remaja-dewasa, karena ada adegan "terbuka"-nya. Yaaa ... jadi hati-hati aja memilih anime.

Yosh, arigatou minna-san!! :))


30 komentar:

  1. wihhh reviewnya keren gan.. lanjutkan :D

    BalasHapus
  2. min..
    itu background nya anime apa?
    kawaii juga tuh yg rambut item XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hyouka yang cewe rambut item? namanya eru chitanda

      Hapus
    2. Setau w itu anime Hyouka kan :/

      Hapus
  3. I Like This...
    Walau agak ecchi dikit,
    awalnya kurang greget.. tapi pas akasakanya muncul nahh.. mulai greget.. si Hacker nongolin diri..
    stelah lama bersembunyi di kamar...
    Baguss deh ini anime...

    Min bahas lagi dong yg anime lifeschool..
    yang genrenya mirip SnpnK ini...
    kerennn...

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Keren gan,,,i love sakurasou no pet,,skarang dah tamat kan gan??

    BalasHapus
  6. itu sebenarnya bukan nama gue... klo ada anime yg romance yg unik comment yhhh master...:D

    BalasHapus
  7. kira " ada sseason 2 nya gak gan??

    BalasHapus
  8. .sakurasou memang salah satu anime favorite :) ending dari novelnya sangat mengharukan, sayangnya tidak tergambarkan dalam anime..semoga ada season 2 :D

    BalasHapus
  9. nice artikel visit balik sobatjoku.blogspot.com

    BalasHapus
  10. Nice kakk.. andai ada s2 nya. Pasti makin keren nih anime!!! ^_^

    BalasHapus
  11. Kemungkinan kecil ada s2 nya. Karena dari 10 novel yg dibuat anime baru 6 volume, ya moga aja ada s2 nya. Saya berharap banget... honto arigato

    BalasHapus
  12. keren kak... syang nya sakurasou gk ad season 2 ny

    BalasHapus
  13. hahaha anime ini konyol bikin ngakak, aku selalu penasaran sama akasaka.. thanks artikelnya bagus :)

    BalasHapus
  14. kak, tau lagu pas mereka lagi menghadiri upacara kelulusan ga? judul lagunya apa ya? '-'

    BalasHapus
  15. Ada yang tau nggak, waktu Sorata liat Akasaka pas lagi ke dapur terus dikira hantu itu episode berapa ya?

    BalasHapus
  16. Aku suka animenya karena ada Ryuunosuke Onii-sama

    BalasHapus
  17. Sekarang udah sampai episode berapa? Tolong dijawab🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejak lama sampai sekarang, baru 24 episode dan belum ada penambahan... 🤔

      Hapus
  18. Anime yg paling keren hebat euy bisa bikin w nangis :v

    BalasHapus
  19. Baju kaos yg di pake ryuu dragon ( ryuunosuke akasaka )itu artinya apa ya?

    BalasHapus