Welcome

Welcom to my site! Hope you enjoy to exploring my blog and we can share all about anime, J-Pop, manga, and Japan! ♥

Rabu, 14 November 2012

SKET Dance!: Bossun's Birthday

Konichiwa, minna-san! Long not meet you. Setelah beberapa waktu yang lalu kita membahas tentang anime favorit saya, SKET Dance!, sekarang saya akan membahas satu tokoh yang merupakan tokoh utama SKET Dance! Siapakah itu? Fujisaki Yuusuke a.k.a Bossun!

Tepat pada tanggal 11 November kemaren (yang bertepatan sama ultah Nabilah JKT48 juga :D) tokoh utama SKET Dance! itu berulang tahun. Gak cuma Bossun doang yang ulang tahun, ada dua tokoh lagi yaitu, Tsubaki Sasuke dan Haru Kirishima yaitu ibu kandung Bossun sendiri.

Jadi, pada pembahasan kali ini kita akan membicarakan all about Bossun dan masa lalunya. Yay! Mungkin kalau yang sudah nonton anime sudah tahu tentang masa lalu Bossun. Tapi, bagi yang belum ini spoiler, lho! Lebih baik nonton dulu animenya atau baca dulu manga-nya. Masa lalu Bossun di anime itu episode 46-48. Kalo di manga sih, ga tau. Soalnya saya gak ngikutin. Oke, deh, lanjut!!

SPOILER!






Awal masa lalu Bossun yaitu ketika Bossun (14 thn) ingin mengerjakan PR (homework) seninya. Jadi, ia mencari beberapa alat seni di lemari penyimpanan karena ibunya, Akane Fujisaki, adalah seorang desainer. Tapi, Bossun justru menemukan sebuah kotak berisi kamera video dan kaset dengan label angka. Karena penasaran, Bossun memutar video itu. Dan ternyata ia melihat seorang laki-laki yang mirip dengannya. Bossun langsung mengira bahwa itu ayahnya.


Bossun terus menonton video-video yang ada dan melihat banyak kejadian tentang Ryousuke, Akane, dan seorang wanita cantik bernama Haru. Bossun menonton video itu diam-diam hingga Akane, ibunya, memergoki Bossun menonton video itu. Akane menyembunyikan video tersebut dan melarang Bossun untuk menontonnya lagi.

Hal itu justru membuat Bossun semakin curiga bahwa ada sesuatu di dalam video itu. Bossun berusaha mencari alternatif lain, dan Bossun memilih foto albuum. Di dalam foto album itu Bossun melihat foto-foto yang mirip dengan 3 orang yang ada di dalam video.



Bossun membuka satu per satu album yang ada. Hingga ia menemukan kejanggalan dalam foto Akane. Foto Akane yang diambil pada tanggal 13 September 1994 tidak memperlihatkan seperti Akane sedang hamil. Padahal, Bossun lahir pada tanggal 11 November 1994. Kecurigaan Bossun semakin bertambah.


Akhirnya, Bossun bertanya-tanya kepada Akane tentang apakah Akane benar-benar ibunya. Akane tidak bisa berkutik lagi. Akane memperlihatkan album foto yang ia sembunyikan selama ini, yang merupakan rahasia orangtua Bossun sebenarnya. Dan ternyata orangtua Bossun sebenarnya adalah Ryousuke dan Haru, wanita cantik yang selalu ada di dalam video.


Akane pun membeberkan jati diri sebenarnya. Akane adalah teman Haru dan Ryousuke semenjak SMU. Tapi, Haru dan Ryousuke sudah bertemu lama. Mereka sama-sama tinggal di panti asuhan. Ryousuke ditinggalkan di depan pintu panti asuhan, sedangkan Haru kehilangan orangtuanya pada umur 2 tahun dan dikirim ke panti asuhan. Karena merasa memiliki nasib yang sama, terjalin sebuah ikatan di antara Ryousuke dan Haru. Mereka menikah.

Ternyata, ayah dan ibu kandung Bossun telah meninggal pada hari yang sama tapi berbeda kecelakaan. Ayah Bossun, Ryousuke, meninggal tertabrak mobil saat menyelamatkan anak kecil yang sedang bermain bola. Sedangkan Haru kritis dalam perjalanan saat melahirkan Bossun. Mobil yang Akane kemudikan bertabrakan dengan mobil lain. Dan pada akhirnya, Haru yang pada saat itu berulang tahun meninggal saat melahirkan anak pertamanya.


Menerima kenyataan mengejutkan itu, Bossun kabur dari rumahnya. Ia dikeroyoki sekelompok berandalan dan ditolong oleh orang bernama Mishima Taisuke, yaitu anak yang ditolong oleh Ryousuke hingga Ryousuke meninggal tertabrak.

Pada tanggal 11 November itu, Taisuke memberikan tas yang merupakan peninggalan terakhir Ryousuke saat kecelakaan kepada Bossun. Isinya ternyata sebuah jam tangan, kado ulang tahun untuk Haru. Dan ada juga sebuah surat yang berisi:

Haru, jadi hari ini ulang tahunmu. 11 November ... aku suka karena mudah mengingatnya. Aku menatap hadiah ini sebentar, tapi akhirnya aku pergi membelinya hari ini. Nyatanya, aku di toko sekarang sedang menuliskan surat ini. Ini bukan seperti diriku jadi ini mungkin sedikit memalukan. Kau akan melahirkan segera, kan? itu hebat! Terutama untuk kita berdua, kejadian yang diberkati ini memiliki makna yang spesial. Tidak ada yang membuatku lebih bahagia! Aku nggak tau seperti apa mereka, tapi satu hal yang kuyakini ... mereka akan menjadi keluarga, pewarisan setengah dari darahku dan setengah dari darahmu, Haru. Ayo, besarkan mereka dengan perhatian dan cinta! Aku yakin ini bukan kelahiran yang mudah, tapi tunggulah di sana dan lahirlah dengan aman dan sehat! Selamat ulang tahun.

Dan untukmu yang akan lahir, dari saat kau lahir bersiaplah! Aku akan menyayangimu, memarahimu, dan mengajarimu apapun yang kutahu. Pertama, lahirlah dengan sehat. Lalu, aku ingin membesarkanmu jadi kau mencintai orangtuamu dan saudaramu. Ibumu dan aku bisa sejauh ini karena bantuan orang lain. Itulah kenapa aku ingin menjadi seseorang yang juga menolong orang lain. Aku ingin menolong orang yang ada dalam masalah dan kuharap anakku juga menjadi orang seperti itu juga. Kurasa akhirnya aku menjadi seperti orangtua. Jadi aku ingin melakukannya selama aku mempunyai kesempatan. Sekarang, pesan inilah yang ingin kusampaikan padamu. Teman adalah harta. Menolong sesama dan menghargai semua hal yang kau punya. Meskipun seseorang mengkhiantimu, jangan khianati orang lain. Dan, jika seseorang dalam masalah, jangan meninggalkannya. Jika kau masih belum mengerti, aku akan memberitahumu lagi dan lagi. Terima kasih sudah lahir. - Ayahmu

Setelah itu, Bossun melihar seorang anak yang sedang dihajar berandalan yang menghajarnya sebelumnya. Anak itu pernah melihat Bossun yang dihajar berandalan tapi tidak menolong Bossun. Awalnya, Bossun tidak mau menolongnya karena merasa masih kesal. Tapi, karena teringat surat ayahnya, akhirnya Bossun menolong anak itu (yang sebenarnya adalah Tsubaki :p).


Setelah menolong anak itu, akhirnya Bossun pulang ke rumah dan meminta maaf kepada Akane. Akane, Bossun, dan Rumi (adik Bossun) merayakan ulang tahun Bossun.

Bossun berpikir untuk membentuk sebuah klub penolong ketika SMA nanti. Klub yang bertugas menolong orang-orang. Ia juga akan mengajak teman-teman baiknya ^_^



Oh iya, ini dia Tsubaki setelah mencukur rambutnya diumur 15 tahun :D


Karena capek ngetiknya, aku persingkat bagian ini. Pada festival Kaimei, Bossun (17) bertemu dengan dokter yang membantu Haru (ibu Bossun) melahirkan Bossun. Ternyata, dokter tersebut mengatakan bahwa Bossun tidak lahir sendirian. Haru ternyata melahirkan anak kembar. Jadi intinya, Bossun memiliki anak kembar. Dan kembarannya adalah Tsubaki Sasuke.

BIODATA BOSSUN


Fullname : Fujisaki Yuusuke
Nickname : Bossun
Bosshuton
Bossman
Age : 17
Birthday : 11 November 1994
Gender : Male
Blood Type : AB
Height : 171 cm
Weight : 57 kg
Eyes : Light Brown
Hair : Black
School : Kaimei High School (SMU Kaimei)
Class : 2C
Likes : Fried food, mandarin jelly, hamburgers, robots
Dislikes : Ghosts and phantoms
Relatives : Akane Fujisaki (adoptive mother)
Rumi Fujisaki (adoptive younger sister)
Haru Kirishima (biological mother)
Ryƍsuke Kirishima (biological father)
Sasuke Tsubaki (twin brother)
Affiliation : Sket Dan
Sket Bombers
The Sketchbook
Seiyu : Hiroyuki Yoshino


Beberapa hal tentang Bossun:

1. Bossun suka robot
2. Walaupun Bossun nggak begitu rajin belajar, sebenarnya Bossun pintar dan cepat dalam hal hafalan
3. Bossun yang menyelamatkan Himeko dan Switch dari kesendirian mereka
4. Bossun pencipta sekaligus pemimpin Sket Dan
5. Bossun gampang bersosialisasi tapi terkadang menjadi pemalu ketika bertemu orang baru
6. Bossun selalu memakai topi pop man dengan glasses
7. Bossun jago menggambar
8. Bossun saudara kembar Tsubaki
9. Bossun pernah mukul guru (di episode 75)
10. Bossun pernah kalah kepintaran dengan Agata
11. Bossun bukan anak kandung Akane
12. Bossun punya adik namanya Rumi
13. Orangtua Bossun itu Ryousuke dan Haru
14. Bossun suka main pura-pura jadi robot
15. Bossun itu pangeran Saotome Roman (teman Bossun)
16. Bossun selalu menolong temannya yang berada dalam kesulitan
17. Bossun pernah dapat pengakuan suka dari Saaya Agata (adik Agata mantan ketua OSIS Kaimei)
18. Bossun bisa meniru suara Agata, Tsubaki, dan Michiru
19. Bossun selalu jadi sasaran penemuan baru Chuuma-sensei dan Switch
20. Bossun pernah muntah gara-gara makan permen Pelocan
21. Bossun jago bikin origami









Segitu saja dari saya. Maaf bila posting-nya kepanjangan :p

Jaa naa~~~

4 komentar:

  1. saya suka banget sket dance, apalagi bossun,,paling suka muka idiotnya..tp kapan ya eps 78 nya ada? kira2 ada gk ya..soalnya eps 77 kurang ngerti

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum ada pengumuman buat season 2/ep 78 nya :( apalagi katanya band sketchbook mau bubar, padahal band sketchbook kan pengisi soundtrack Sket dance

      Hapus
  2. besS lah cerita anime dan paling sya suka tengok SKET DANCE . kalau nk kn. nk hari2x sya tonton crita ni.

    BalasHapus
  3. gan yang disukai sama saaya agata itu siapa sih tunggu jawab makasih :v

    BalasHapus