Welcome

Welcom to my site! Hope you enjoy to exploring my blog and we can share all about anime, J-Pop, manga, and Japan! ♥

Selasa, 25 Maret 2014

Kyoukai no Kanata

Konbanwa minna-san ~~
Sudah lama tidak ngepost di sini T_T Sekarang mau mulai review anime lagi. Kira-kira anime apa coba? Ya kalau udah baca judulnya sih pasti tahu :3 Yup, anime Kyoukai no Kanata! Ada yang nonton anime itu kah? Lagi suka banget sama anime ini, dengan beberapa cerita yang tidak terduga.








SPOILER!!!










Kyoukai no Kanata adalah anime produksi Kyoto Animation bergenre action, supranatural, comedy, romance, dan slice of life. Yang membuat saya pertama kali tertarik dengan anime ini adalah karena produksi KyoAni, yang sudah terkenal. Apalagi genre actionnya yang dicampur dengan grafis khas KyoAni. Ceritanya juga menarik dan ringan, sangat recomended. Yosh, kita masuk ke cerita.

Awal episodenya yaitu seorang siswa kelas 2 SMA, Kanbara Akihito, melihat seorang gadis kelas 1 SMA sedang berdiri di atas gedung seakan-akan ingin bunuh diri. Entah apa yang mendorongnya, Akihito berlari ke atas gedung dan berusaha untuk menyelamatkan gadis tersebut dengan mengucapkan kata-kata yang ia bisa. Tiba-tiba, gadis tersebut melompat ke arah Akihito dan menusuknya dengan pedang. Herannya, Akihito malah tidak mati.

Gadis yang menusuk Akihito itu bernama Kuriayama Mirai. Kuriyama adalah seorang ikaishi yaitu orang berkemampuan khusus yang bekerja sebagai pemburu youmu. Sedangkan youmu adalah makhluk dari dunia roh yang berkeliaran di dunia manusia. Dan Akihito adalah manusia setengah youmu, itulah mengapa Kuriyama selalu memburunya. Tapi, Akihito itu spesial karena tidak bisa mati. Dan awal kisah Akihito dan Kuriyama bermula dari sini.

Plotnya cukup menarik sekali, apalagi menjelang ending. Anime fall 2013 ini sudah end dan memiliki 12 episode serta 3 episode ONA. Sekarang lanjut ke para tokoh anime ini, check this out...





1. Kanbara Akihito adalah siswa kelas 2 SMA yang ternyata bukan manusia biasa. Akihito yang kadang dipanggil Akkey oleh Hiroomi adalah manusia setengah youmu. Ibunya adalah manusia dan seorang ikaishi sedangkan ayahnya adalah seorang youmu. Walaupun sudah ditusuk berapa kali pun, Akihito tidak bisa mati. Akihito akan berubah menjadi youmu bila dirinya merasa dalam bahaya, namun sekalinya Akihito berubah menjadi youmu, ia sangat berbahaya dan sulit dihentikan. Dan ternyata youmu yang berada dalam dirinya selama ini adalah youmu yang ada di balik batas, yaitu youmu terkuat yang tercipta dari kebencian para manusia. Walaupun Akihito setengah youmu, ia juga tetap seperti mausia biasa. Di sekolah ia mengikuti Klub Sastra. Akihito juga memiliki obsesi terhadap kacamata dan sering disebut hentai oleh Mitsuki. Namun, ternyata Akihito pun menyukai Kuriyama ... terutama kacamatanya ...




2. Kuriyama Mirai adalah siswa kelas 1 SMA dan seorang ikaishi. Kuriyama terlahir dari keluarga ikaishi klan darah terkutuk. Keluarganya telah meninggal. Kuriyama memiliki kemampuan untuk mengendalikan darahnya. Namun, darahnya sangat mematikan karena bisa menghancurkan apapun yang mengenainya.


Yah segitu aja sih review dikitnya. Telat ngepostnya, tapi yang belum nonton ini recomended banget! Berharap ada season 2-nya, soalnya di episode terakhir pas nanya ke ibunya Akihito dijawab "bersambung". Semoga aja ada season 2-nya! Karena masih misteri Akihito itu sebenernya apa ._.

Jaaa~~

5 komentar:

  1. Wah jadi pengen nonton.
    Oh ya tonton juga anime zetsuen no tempest.pasti perasaan bakal campur aduk:v.genrenya hampir sama kayak anime ini

    BalasHapus
  2. Wah jadi pengen nonton.
    Oh ya tonton juga anime zetsuen no tempest.pasti perasaan bakal campur aduk:v.genrenya hampir sama kayak anime ini

    BalasHapus
  3. broh saran anime genre fantasy yg baru donk

    BalasHapus