Welcome

Welcom to my site! Hope you enjoy to exploring my blog and we can share all about anime, J-Pop, manga, and Japan! ♥

Selasa, 25 September 2012

Demam JKT48 dan 48Fams

Uhuk, uhuk. Hallo, minna-san! Aku mau curcol (ceilah gaya). Curcol kali ini tentang 48Fams, terutama JKT48. Sumpahnya, lagi tergila-gila banget dan terobsesi buat punya semua barang JKT48!
Tau JKT48 dong? Kalo ga tau kampungan malah kamseupay banget lo! Beneran, aku selalu bilang gitu ke orang yang gak tau JKT48, terutama cowok. Apalagi kalo cowok itu twiboy *pingsan*. JKT48 itu adalah sister group AKB48 yang ada di Jepang. Yang beken banget di Jepang sampe penggemarnya ga bisa diitung dan membernya sendiri hampir 60 orang kali. JKT48 idol group pertama di Indonesia. Tentu ini hal baru bagi rakyat Indonesia yang belum mengenal jenis-jenis idol group, dan kebanyakan hanya tau girlband, terutama girlband Korea. Tapi, walaupun JKT48 tergolong baru dengan warna musik yang berbeda. Musik Korea yang sudah mendominasi perindustrian musik Indonesia membuat musik Jepang mulai tersingkir. Padahal, dulu musik Jepang itu beken banget di Indonesia. Ada banyak anime pula di tv-tv. Lha, sekarang drama Korea yang cinta-cintaa. Langsung stroke gue nontonnya saking jijik ngeliat orang romatis -__- Dan karena seringnya JKT48 muncul di tv, berita, dan virus 48 yang semakin merajalela, saya pun kena demamnya. Dan kebetulan kakak saya juga fan JKT48, jadi woles aja :D Alasan aku suka JKT48 itu: 1. Karena warna musiknya ceria. Sumpah, aku eneg sama lagu galau. Musiknya pake piano, lagunya galau tingkat dewa. Apa itu? Mengajarkan remaja Indonesia untuk galau? Say no to galau! Oke, di sini gue ga ngebully artis mana pun yaaa 2. Karena membernya yang cantik. Mehehehe. Gue cewek dan gue normal. Tapi, gue suka sama wajah dan style mereka. Paling sirik sama seifukunya yang keren banget. Apalagi kalo ada seifuku baru. 3. Karena mereka itu berbeda. Jelas, 48Fams berbeda dengan girlband dan boyband Korea yang mementingkan produk. Tapi, 48Fams nggak. Mereka menerapkan sistem "tumbuh bersama fans". Jadi, mereka sudah dipublikasikan sebelum mereka benar-benar matang, alias masih mentah dan belum jadi. Nah, di sini uniknya. Kalo fans yang pinter itu, mereka bakal merhatiin setiap perkembangan idola mereka. Yang dulunya ga bisa apa-apa dan bukan siapa-siapa, menjadi sesuatu. Selain sistem "tumbuh bersama fans" adan juga "idol you can meet". Jadi, 48Fams itu bikin teater di daerah mereka sendiri dan konser di sana hampir setiap hari. Jadi, para fans bisa bertemu dengan idola-idola mereka setiap harinya. Apalagi, biasanya setelah konser di teater ada acara shake hand-nya 4. Karena fans-nya kompak. Nah, INI BANGET! Coba,setiap JKT48 perform, di mana pun itu on air atau off air, para fans selalu ada. Ciri yang paling mencolok itu light sticknya. Selain light stick, pas mereka nyanyi pasti suka ada yang teriak-teriak bahasa Jepang. Namanya itu chant mix. Fansnya itu setia banget dan sangat tau tentang 48Fams. Mereka juga baik banget sama fans lainnya. Contoh, misal JKT48 tampil di acara tv. Pasti satu jam atau dua jam kemudian video-nya udah di upload ke Youtube. Selain untuk mengangkat nama JKT48, ini juga untuk para fans yang tidak bisa menonton. Itulah beberapa alasan kenapa aku suka sama JKT48 dan 48Fams. Banyak hal unik di sana yang bikin tertarik. Aku juga bisa belajar dari mereka semua. Aku jadi belajar bahasa Jepang, dance, nyanyi, dan lain-lain.
Oh ya, oshi aku Rena Nozawa. Kenapa Rena? Kenapa gak Melody yang sering jadi center atau Nabilah yang kawaii? Kalo member favorit, bisa dibilang semmuanya. Kalo oshi cuma satu, Rena. Rena itu orang Jepang asli. Dan dia baru tinggal beberapa bulan di Indonesia. Menurut aku, Rena harus mendapat banyak dukungan karena sedang berada di lingkungan baru yang tentu berbeda dengan Jepang. Selain karena itu, Rena memang kawaii abis sumpahnya. Apalagi kalau rambutnya dikucir dua sama poni belah dua! KAWAII MAX!! Yah, segitu sih curcol aku mah. Aku cerita ke sini karena aku gak bisa cerita ke siapa-siapa lagi. Temen-temen aku pada K-Popers semua. Kalo gak ngomong Suju, ya SNSD. Kalo ga SNSD, ya SHINEE. Jadi, GUE NGOBROL SAMA SIAPA? Kalo gue ngomongin JKT48, ga dianggep perasaan *nangis pojokan* Semoga para fans JKT48 semakin banyak-banyak-banyak-dan banyaaaakkkk. Biar gue bisa dapet banyak info dan hal-hal tentang 48Fams. Semoga juga JKT48 jaya selalu, terutama dengan adanya JKT48 2nd Generation. Okay, arigatou gozaimashita! Sayonara!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar